Selasa, 31 Januari 2017

PERSIB BANDUNG!!

KLUB BOLA KESUKAAN GUA!!

A.Persib (Persatuan Sepak Bola Indonesia Bandung) adalah sebuah tim sepak bola Indonesia terbesar yang berdiri pada 14 Maret 1933, klub ini berbasis di Bandung,Jawa Barat, Persib saat ini bermain di Liga Super Indonesia,Julukan mereka adalah Maung Bandung dan Pangeran Biru.

B. Stadion dan Mess
 Hingga saat ini, Persib masih menggunakan stadion si jalak harupat untuk memainkan laga kandangnya. Setelah sebelumnya memakai stadion siliwangi

Pada liga super Indonesia 2008, Persib terpaksa harus meninggalkan Stadion Siliwangi setelah terjadi kerusuhan ketika menjamu Persija Jakarta pada pekan kedua. Ditambah situasi politik yang sedang memanas akibat berlangsungnya pemilu 2009, kepolisian kota Bandung, tidak lagi mengeluarkan surat izin menyelenggarakan pertandingan di Stadion Siliwangi bagi Persib. Sebagai alternatif, dipilihlah stadion si jalak harupat bandung, soreang, kabupaten Bandung sebagai "home-base" hingga akhir musim kompetisi.
Berdasarkan permasalahan itulah Pemerintah kota Bandung berencana membangun sarana olahraga baru, termasuk stadion, di kawasan Gedebage. Stadion itu sendiri, yang peletakan batu pertamanya dilakukan pada awal 2008, ini diproyeksikan untuk menjadi home-base Persib serta untuk menyelenggarakan SEA GAMES tahun 2011. Stadion ini juga direncanakan untuk digunakan pada Porprov Jawa Barat 2010. Kontrak stadion yang diberi nama Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) ini diperoleh PT Adhi Karya Tbk dengan nilai Rp495,945 miliar. Sayangnya, hingga detik ini Stadion GBLA masih belum bisa menjadi home base resmi Persib, lantaran akses masuk stadion yang belum siap. Manajemen pun tetap mempertahankan stadion si jalak harupat sebagai home base dalam melakoni laga-laga resmi.
Untuk lapangan latihan, Persib menggunakan Stadion Persib di Jl. Ahmad Yani. Stadion yang dulunya dikenal dengan nama Stadion Sidolig ini direnovasi sejak tahun lalu. Kini di stadion tersebut terdapat lapangan latihan dengan rumput baru dan trek berlari serta di sampingnya terdapat mess untuk tempat tinggal para pemain dan staff Persib serta untuk kantor. Pada pertengahan bulan Juli, diadakan rencana renovasi tahap kedua, yaitu merenovasi bagian depan stadion yang sekarang ini hanya merupakan ruko-ruko tempat menjual pernak-pernik Persib. Rencana ini menimbulkan kerisauan bagi para pedagang di sekitar Stadion Persib karena mereka tidak akan mendapat penghasilan jika diwajibkan mengosongkan lahan bisnis mereka.
Sejak diresmikan, pernah terjadi kebocoran dan ambruk akibat pipa air yang bocor. Belum lagi masalah rumput lapangan yang mengering. Atap ruang VIP di mess itu sering dipakai. Akhir-akhir ini atap mess juga bocor akibat musim hujan, sehingga menyebabkan licinnya lantai dan terganggunya aktivitas. Letak Stadion Persib yang berada di Jl. Ahmad Yani yang merupakan pusat keramaian juga membuat istirahat para pemain terganggu dan mudahnya para bobotoh untuk masuk ke dalam stadion.
  
C.Tim utama
 Berikut daftar skuat yang dirilis untuk kompetisi liga 1 2017

No.
Pos. Nama
1 Bendera Indonesia GK M. Natshir Mahbuby
2 Bendera Indonesia DF Wildansyah
3 Bendera Montenegro DF Vladimir Vujović
6 Bendera Indonesia DF Tony Sucipto
7 Bendera Indonesia MF Atep Kapten
11 Bendera Indonesia MF Dedi Kusnandar
16 Bendera Indonesia DF Ahmad Jufrianto
17 Bendera Jepang MF Shohei Matsunaga
18 Bendera Indonesia DF Jajang Sukmara
19 Bendera Indonesia MF Febri Haryadi
22 Bendera Indonesia DF Supardi Nasir
23 Bendera Indonesia MF Kim Kurniawan
24 Bendera Indonesia MF Hariono
33 Bendera Indonesia FW Sergio van Dijk
55 Bendera Indonesia DF Jujun Saepulloh
78 Bendera Indonesia GK I Made Wirawan
82 Bendera Indonesia FW Tantan
93 Bendera Indonesia MF Gian Zola Nasrulloh
-- Bendera Indonesia GK Imam Arief Fadillah
-- Bendera Indonesia MF Ahmad Subagja Basith

 D. Bobotoh
Persib Bandung memiliki penggemar fanatik yang menyebar di seantero provinsi Jawa Barat dan Banten bahkan hampir di seluruh wilayah Indonesia, mengingat catatan historis sebagai tim kebanggaan dari ibu kota provinsi Jawa Barat. Fans Persib Bandung tersebar di berbagai wilayah khususnya Jawa Barat seperti Bandung, Bogor, Tasikmalaya, Cirebon, Karawang, Depok, Bekasi, Subang bahkan hingga di luar Jawa Barat seperti Surabaya, Mojokerto, Blitar, Jombang, Bojonegoro, Madura, Jember, dan wilayah lainnya di Nusantara dan sekaligus yang memiliki jumlah fans terbanyak di Indonesia mengalahkan Arema Cronus dan Persebaya Surabaya. Penggemar Persib menamakan diri sebagai bobotoh Pada era liga indonesia Bobotoh kemudian mengorganisasikan diri dalam beberapa kelompok pecinta Persib seperti viking persib klub, bomber (Bobotoh Maung Bersatu), Flowers City Casuals, Ultras Persib.
Suporter Persib memiliki hubungan yang sangat kelam dengan kelompok suporter persija jakarta, the jak mania Sudah banyak peristiwa maupun insiden-insiden yang terjadi akibat permusuhan abadi dua suporter garis keras ini. Bahkan pihak kepolisian maupun PSSIdan PT liga indonesia pun sudah berulangkali meminta Viking dan The Jak untuk berdamai. Namun, sama sekali tak ada titik terang untuk mendamaikan mereka.

1 komentar:

  1. Hotel Review 2021 | New York | Mapyro
    Find reviews and ratings of over 1,500 hotels 충청남도 출장안마 in 통영 출장안마 New York, 경주 출장마사지 New York and more hotels 여주 출장안마 in United States. 삼척 출장샵 Rating: 9.1/10 · ‎14 reviews

    BalasHapus